Rabu, 26 Desember 2007

Kerja dan Kehidupan Pribadi, Seimbangkah?

Ni ada artikel menarik dari Majalah Lisa yang aku kutip :

Kerja dan Kehidupan Pribadi, Seimbangkah?

Sulit rasanya bagi seorang wanita karir yang aktif untuk menyeimbangkan kehidupan dunia kerja dengan kehidupan pribadinya. Tapi ada solusinya :

Perilaku
Bagi anda, seorang wanita yang sedang berusaha untuk menyelesaikan berbagai masalah yang ada akan sangat membantu jika mencoba menunjukkan sikap yang terbaik dengan sepenuh hati.
Menjaga sikap dalam setiap kesempatan, meskipun sedang bersantai dengan teman dekat akan menunjukkan tingkat harga diri anda. Dengan menunjukkan sikap yang positif, orang lain dapat menilai, anda sangat menghargai diri anda dan tidak menutup kemungkinan melakukan hal yang sama pada orang lain.

Positif
Bangun setiap pagi dan membuat keputusan. Hari ini akan menjadi hari yang indah dan menyenangkan. Sebesar 99% dari nilai kesuksesan adalah sikap, sementara yang 1% yang lain juga berupa sikap!
Kuncinya bukanlah bersikap kuat namun menjadi kuat! Jalani hari demi hari seperti menjalani hari terakhir dalam kehidupan. Segalanya akan terasa sangat bermakna.

Tantangan
Tantangan? Siapa takut! Tantangan adalah hal terindah yang dapat ditemukan seorang wanita dalam menjalani kehidupannya. Lakukanlah semuanya,kalahkan setiap tantangan yang muncul!

Percaya Diri
Tidak ada salahnya merasa bangga dengan diri sendiri. Lebih baik pede daripada minder! Anda harus bangga dengan jati diri dan prestasi yang telah diraih selama ini. Ingatlah, tidak ada orang lain yang bersedia dengan senang hati melakukannya kecuali anda sendiri.
Tersenyum, rentangkan tangan, kemudian perkenalkan diri. Yakinlah dengan segala sesuatu yang anda lakukan dan nikmatilah hidup anda yang indah.

Yakin
Percaya diri, yakin, tegar dan selau tersenyum. Anda akan terkejut jika menyadari betapa anda akan merasa sangat menikmati hidup dan pekerjaan.

Bekerja bukan Berbakti
Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu untuk membaktikan diri atas karir apapun yang anda pilih. Atasan pasti akan selalu berusaha meyakinkan untuk memberikan segalanya demi tugas yang dipercayakan, meskipun tugas berkualitas rendah tersebut hanya akan menghabiskan waktu anda.
Nasehat tersebut sebaiknya biarlah dituruti oleh atasan untuk keperluan perusahaan, tapi bukan anda!

Keep up the good work!!!

p.s. : artikel yang aneh hehehee

Tidak ada komentar: